Polres Pasaman Barat Gelar Simulasi Sispamkota Jelang Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024

iklan adsense

Polres Pasaman Barat Gelar Simulasi Sispamkota Jelang Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024

Pasaman Barat, Pionir -- Menjelang tahapan dan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024, Polres Pasaman Barat, Polda Sumatera Barat (Sumbar) mengglar kegiatan simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) Kota yang dilaksanakan di depan Mako Polres setempat, Selasa (20/8/2024) pagi.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto, S.Ik mengatakan, simulasi Sispamkota ini sengaja dilaksanakan dalam rangka melihat kesiapsiagaan seluruh personel yang terlibat  dalam mendukung pengamanan Pilkada serentak tahun 2024 mendatang diwilayah hukum Polres Pasaman Barat.

"Simulasi ini sebagai langkah untuk mengantisipasi segala kemungkinan baik itu ancaman dan gangguan Kamtibmas yang mungkin saja bisa terjadi selama proses tahapan, pelaksanaan hingga penetapan pleno akhir di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat," katanya.

Ditambahkan Kapolres, terkait dalam pengamanan Pilkada serentak tahun 2024, Polres Pasaman Barat sudah menyiagakan seluruh personel mulai dari tahapan pendaftaran pasangan calon (Paslon), pengamanan pendistribusian logistik ke seluruh TPS, tahapan pencoblosaan serta pengamanan Kantor dan Gudang logistik KPU dan kantor Bawaslu Kabupaten Pasaman Barat.

"Sebagai gambaran untuk kita semua, dalam hal ini Polres Pasaman Barat sudah mempersiapkan guna mendukung pengamanan Pilkada Serentak 2024, tentunya dalam hal ini tidak terlepas dari dukungan semua unsur Forkopimda dan stakeholder terkait lainnya, sehingga Pilkada serentak tahun 2024 dapat terlaksana dengan aman, lancar dan kondusif," ucapnya.

Diterangkan, terkait pemetaan wilayah yang rawan, dalam hal ini jajaran Polres Pasaman Barat melalui Satuan Intelkam dan Polsek jajaran telah melaksanakan kegiatan maping dan patroli wilayah serta memberikan imbauan dan edukasi kepada seluruh masyarakat untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang hingga pelaksanaan Pilkada 2024 yang akan digelar bulan November mendatang.

"Polres Pasaman Barat juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas diwilayah masing-masing, terkait persoalan perbedaan pilihan itu merupakan hak masing-masing dalam pesta demokrasi, namun silaturahmi antar sesama dan kebersamaan tetap terjalin seterusnya," pungkasnya.

Selain Kapolres Pasaman Barat, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi, Kajari Pasaman Barat M. Yusuf Putra, Pabung 0305/Pasaman Kapten Kav. Sumidi S, Sekretariat KPU Kabupaten Pasaman Barat Rafika Doni, Ketua Bawaslu Kabupaten Pasaman Barat yang diwakili oleh Laurence S, Perwakilan Pengadilan Negeri Pasaman Barat, Kepala BNN Kabupaten Pasaman Barat Rangga Noverio, SH, Ketua dan Pengurus Partai Politik se Kabupaten Pasaman Barat serta para awak media cetak maupun elektronik. (HumasResPasbar)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments