Anggota DPR-RI Terpilih Shodiq Pasadigue Dikabarkan Sakit Serius, DPP Partai Nasdem Harus Sikapi

iklan adsense

Anggota DPR-RI Terpilih Shodiq Pasadigue Dikabarkan Sakit Serius, DPP Partai Nasdem Harus Sikapi

Padang, Anggota DPR-RI Terpilih Ir. Shadiq Pasadigue dikabarkan mengalami sakit yang cukup serius dan sempat melakukan operasi otak di RS Djamil Padang beberapa waktu yang lalu. Karenanya, demi kesembuhan, Shodiq memerlukan istirahat yang panjang dan tidak boleh dibebani pekerjaan.

Karena itu, dalam beberapa kali orientasi Caleg Terpilih DPR-RI yang dilakukan oleh DPP Partai Nasdem di Jakarta, Shodiq Pasadigue tidak bisa ikut serta dengan alasan kesehatan. Juga dalam rapat-rapat Pilkada yang diselenggarakan DPW Partai NasDem, Shodiq tidak pernah sekali pun muncul.

"Pak Shadiq memang sakit serius dan butuh istirahat tidak boleh diganggu. Apalagi bekas operasi di RS Djamil Padang beberapa waktu yang lalu. Dalam kegiatan partai belum pernah datang pasca Pileg," kata seorang kader Partai Nasdem di Kantor Nasdem Tower, Jalan Veteran, Padang.

Dengan kondisi kesehatan Shodiq Pasadigue yang serius dan butuh istirahat, belum dapat dipastikan apakah yang bersangkutan memiliki kemampuan untuk mengikuti prosesi pelantikan yang direncanakan tanggal 1 Oktober 2024 mendatang. 

Sumber di KPU juga belum dapat kabar, apakah berkas kesehatan sehat jasmani dan rohani yang dulu diterbitkan terhadap Shadiq Pasadigue ini apakah masih berlaku dengan keadaan kondisi fisik Anggota DPR-RI Terpilih saat ini.

Kondisi terkini dari kesehatan Shadiq Pasadigue memang masih simpang siur, karena tidak satupun pihak, baik di partai maupun pihak keluarga yang memberikan keterangan resmi. Beberapa waktu yang lalu memang beredar di medsos dan grup WA foto Shadiq Pasadigue sedang terbaring di RS tanpa penjelasan medis kondisi mantan Bupati Tanah Datar dua periode itu.

DPP Partai Nasdem mesti mengambil sikap dengan kondisi Shadiq Pasadigue ini. Sebab sebagai wakil rakyat Sumatera Barat dari Partai Nasdem tentu mengharapkan peran maksimal dari Anggota DPR-RI dalam memperjuangkan aspirasi pembangunan, terutama dari Dapil Sumatera Barat 1 yang diwakili Shadiq Pasadigue.

Dari DPP Partai Nasdem sendiri memang belum ada keterangan soal kondisi Shadiq Pasadigue, tentunya ini perlu disikapi segera mengingat waktu pelantikan Anggota DPR-RI terpilih yang semakin dekat. (*)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments