MELALUI KEGIATAN GATUR PAGI, DIT SAMAPTA POLDA SUMBAR BERIKAN LAYANAN PRIMA

iklan adsense

MELALUI KEGIATAN GATUR PAGI, DIT SAMAPTA POLDA SUMBAR BERIKAN LAYANAN PRIMA

Padang, Pionir--40 Personil Dalmas Pleton 3 C Direktorat Samapta Polda Sumbar berikan pengaturan arus lalu lintas di pagi hari dalam rangka meminimalisir terjadinya kemacetan arus lalu lintas dan laka lantas di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Selasa 22 Oktober 2024.

Diketahui, pagi itu arus lalu lintas di beberapa ruas jalan di Kota Padang seperti di Jalan Ir.Juanda  sampai Ulak Karang Jalan Veteran sampai Ujung Gurun Jalan Veteran sampai Jalan A.Yani Jalan Ir. Juanda sampai Jalan ulak Karang, terpantau padat pada pagi hari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun  Pionir, sekitar pukul 06.30 WIB hingga pukul 08.00 WIB, beberapa ruas jalan di daerah tersebut penuh dan sesak dengan kendaraan yang akan menuju ke tempat kerja atau kesekolah.

Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kemacetan, Dir Samapta Polda Sumbar Kombes Pol Akhmadi. S.iK mengintruksikan kepada personilnya untuk memberikan pengaturan arus lalu lintas di daerah tersebut.

Setidaknya pada pagi itu ada 40 orang Personil Dalmas Pleton 3C dikerahkan untuk memberikan pengaturan arus lalu lintas dengan menggunakan
30 kenderaan roda dua yang di tempatkan di setiap persimpangan jalan, depan perkantoran dan di depan sekolah di daerah tersebut.

Dibawah kendali Danki Danton 3C Aipda Rion Nasti tampak personil Dalmas Pleton 3 C sibuk memberikan pengaturan. Bahkan sebahagian dari mereka tampak menyeberangkan anak sekolah sampai ke halaman sekolah mereka.

Kata Akhmadi,  arus lalu lintas di pagi hari cukup padat, karena aktifitas masyarakat meningkat menuju tempat bekerja dan kesekolah, sehingga perlu pengaturan arus lalu lintas disimpang–simpang jalan yang rawan macet dan kecelakaan. 

"Alhamdulillah semua aktivitas di pagi itu tampak berjalan aman dan lancar, begitu juga dengan arus lalu lintas, melandai, tanpa terjadi kemacetan," ujarnya.

Akhmadi mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat guna menciptakan rasa aman, tertib dan lancar dalam rangka mewujudkan kamseltibcar lantas yang kondusif, ujarnya

"Mudah-mudahan, kegiatan pengaturan pagi ini dapat bernilai ibabadah, dan segala kebaikan yang dilakukan personil di jabah oleh Allah Azza Wa Jalla hendaknya, Aamiin, tukas Akhmadi. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments